The Oscars Tidak memasukkan Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa dalam Nominasinya

49

Yo Minna, Jangan bilang kalian belum melihat beritanya?

Kimi no Na Wa adalah sebuah anime yang indah, dan salah satu anime movie terbaik yang pernah ane tonton. Dan juga menjadi anime terlaris yang pernah ada. Ya walau tidak bisa divalidasikan sebagai film terbaik, namun setidaknya, akan menjadi hiburan bagi pembuatnya.

Menurut Variey (melalui ANN), Kimi no Na Wa punya satu minggu menjalankan teater di Los Angeles Desember lalu untuk memenuhi syarat kualifikasi Oscar tahun ini. Tapi minggu ini, bagaimanapun,  Academy Awards mengungkapkan film apa saja yang akan dinominasikan sebagai film animasi terbaik. Dan film tersebut adalah Kubo and the Two Strings, Moana, My Life as a Zucchini, The Red Turtle, and Zootopia.

Yah memang film-film ini juga film yang bagus, pastinya. Namun Kimi no Na Wa malah tidak dicantumkan. Tapi ya begitulah Oscars! Alfred Hitchcock tidak pernah memenangkan piala Oscar sebagai sutradara terbaik, Kevin Costner mengalahkan Martin Scorsese dalam hal yang seharusnya kebalik.

Jadi dengan rekor yang terkesan “pilih-pilih”, mungkin Kimi no Na Wa sebaiknya tidak masuk nominasi adalah hal yang terbaik.

Comments