Pembahasan tentang pendapat Anime itu kartun, Otaku itu wibu, dan fakta yang sebenarnya

yo minna san, selamat malam :v kali ini gw mau ngebahas tentang pendapat yang sering gw liat di grup-grup dan forum pecinta anime seperti Anime itu kartun, otaku itu wibu, dan blablabla :v ni pos gw tujukan khususnya bagi yang sering berpendapat seperti itu :v

okelah, first, anime itu kartun… yah yah pendapat beginian yang sering menjamur, nah, dari arti katanya Kata anime tampil dalam bentuk tulisan dalam tiga karakter katakana a, ni, me (アニメ) yang merupakan bahasa serapan dari bahasa Inggris “Animation” dan diucapkan sebagai “Anime-shon”.(sumber: wikipedia), sedangkan pengertiannya sendiri
Anime (アニメ) (baca: a-ni-me, bukan a-nim) adalah animasi khas Jepang,
yang biasanya dicirikan melalui gambar-gambar berwarna-warni yang
menampilkan tokoh-tokoh dalam berbagai macam lokasi dan cerita, yang
ditujukan pada beragam jenis penonton. Anime dipengaruhi gaya gambar manga, komik khas Jepang. nah, sedangkan Kartun adalah gambar dengan penampilan lucu yang mempresentasikan suatu peristiwa.

kalo kalian memahami pengertian diatas kalian akan menemukan bahwa keduanya itu adalah hal yang berbeda, yah memang benar kartun dan anime itu sama, yaitu sama-sama animasi, tapi kalo lu bilang anime itu kartun, berarti itu salah besar soalnya anime dan kartun itu udah jelas berbeda baik dari  arti katanya manapun dari bentuk animasinya, kalo diibaratkan, kartun dan anime itu ibaratkan manusia dan hewan, sama-sama makhluk hidup, tapi emang lu yang sbagai manusia mau disamain kayak hewan? nggak kan?!? kira2 seperti itulah perasaan orang2 yang menyukai anime jika ada yang mengatakan anime itu kartun dengan nada tinggi, mungkin orang awam mengatakan anime dan kartun itu sama, soalnya mama gw juga sering bilang “Sha, jangan cuman nonton kartun aja, bantuin mama cuci piring sana” waktu gw lagi nonton anime :v yah, tapi itu kan karena mereka tidak pernah tau faktanya, beda lho orang yang tau sama orang yang nggak tau.. tapi sekarang kan lu pada udah punya pendidikan yang tinggi, nggak seperti orang awam yang sekolahnya dulu hanya sampai tau tulis baca hitung doank :v juga udah ada google, KBBI, dan wikipedia kalau kalian ingin mencari pemahaman tentang sesuatu, so, masa masih asal bunyi dan mengatakan hal-hal secara sembarangan? yang pasti anime itu bukan kartun, kartun itu bukan anime, keduanya juga memiliki komposisi yang berbeda.. satu-satu kesamaannya hanyalah keduanya sama-sama bentuk dari animasi, kalau kalian ngomongnya anime dan kartun itu sama-sama animasi, itu memang benar, dan gak akan ada yang bisa menentangnya, tapi kalo ngatain anime itu kartun, itu adalah kesalahan, mungkin keliatan sepele, tapi pendapat kalian itu bisa ngebuat orang lain salah paham, sakit hati, bahkan emosi… jadi setidaknya perhatikanlah kata-kata kalian dengan baik… dan bagi yang udah tau faktanya tapi masih menyangkal dan tetap ngebuat pos begituan dengan niat ngebait agar orang lain marah dan emosi, satu kata dari gw buat lu “MUNAFIK” :v orang-orang kaya begitu lebih baik mati aja :v

pendapat kedua juga sering gw liat ini, “otaku itu wibu, dasar wibu ngaku-ngaku otaku, dan blabla”

nah, Otaku (おたく/オタク?) adalah istilah bahasa Jepang yang digunakan untuk menyebut orang yang betul-betul menekuni hobi. :v yang pasti di beberapa anime yang pernah gw liat kayanya otaku itu ditafsirkan sebagai seseorang yang tergila-gila pada sesuatu, kurang lebih seperti hobi gitu, dan dia mengetahui segala seluk beluk tentang hobinya itu… misalnya gw pernah liat di anime FMAB, Edward pernah mengatakan kepada si Winry yang artinya itu “dasar Automail Otaku” , didub nya juga kedengaran jelas edward mengatakan hal yang sama, jadi itu udah pasti subnya benar dan gak ngasal :v dan si Winry ketika diajak Edward ke sebuah kota yang seperti Surga Automail Winry nya jadi kegirangan dan dia hafal setiap tipe automail yang dijual oleh para pedagang di kota tersebut.. dan di beberapa anime lain gw juga ngelihat hal yang kurang lebih sama saat mereka ngebahas otaku.. Namun seiring perkembangan zaman kayaknya karena otaku lebih identik dengan para penyuka dan penggila anime :v , jadinya orang-orang sering beranggapan otaku itu nama panggilan fans anime… Dan, para otaku ini bukan hanya sekedar hobi sama anime, tapi mereka juga bahkan rela berkorban waktu, tenaga, dan uang demi anime dan hal2 yang berhubungan sama anime seperti manga, cosplay, dll. sebenarnya gak ada yang aneh, sama aja seperti pernah gw liat di berita ada orang yang hobi bola, dan favoritnya itu Messi, dia rela datang jauh-jauh ke Barcelona demi nonton Langsung pertandingan Messi dan foto bareng Messi.. Banyak juga yang melakukan hal serupa dengan hobi lain, misalnya yang paling dekat dengan kita dan yang lagi tren, batu akik, kalian pasti liat kan ada orang yang bahkan rela ngabisin sekian ratus juta demi sebuah batu, kalau dimasukin ke akal kita pasti berpendapat gila kali tuh orangkan? mendingan dia beli mobil atau rumah, tapi ya namanya sudah Hobi, apapun dikorbankan :3
Dan, seiring zaman juga datanglah orang-orang stres dan bego yang ngatain “otaku wibu, dasar wibu, berhentilah berdelusi” padahal dia juga suka anime… Lalu ketika ditanya, ‘terus lu apa kalo bukan otaku? gw bukan otaku, gw Anime Lover” … Bitch please,  AnimeLover kalo diartiin kan pecinta anime, sok-sok inggris aja bilang anime lover segala -_- dan kan dah gw bilang, otaku itu hanya nama panggilan fans anime, berarti kalo lu suka anime, lu itu =Otaku…  :v nah, gw kasi lagi perumpamaan, Suju(SuperJunior) nama panggilan Fansnya ELF kan? bukan Suju/super junior Lover kan? dalam game juga misalnya PB dan Lost Saga, lu dipanggil dear troppers sama dear heroes sama GameMasternya, mreka gak manggil para pecinta PB / LS kan? alasannya simpel ae, kalo dipanggil gitu kepanjangan vroh dan gak ada keren2nya, kalo dibuat istilah kan lebih kerenan dan sekarang kan.. setiap penghobi sesuatu itu punya nama panggilan/istilah, jadi karena anime asalnya dari Jepang, dan istilah mreka disana buat Pecinta anime itu Otaku jadi kita gunain aja istilah yang sama, bukan niat sok-sok Jepang, tapi ibarat dalam game, ikuti aja aturan mainnya.. Lalu ada juga yang gak mau dibilang otaku karena di Jepang itu mungkin ada yang berpendapat Otaku itu  bermakna buruk? kita kembali aja pada dasarnya aja, namanya juga hobi, jadi walau dianggap buruk oleh orang lain ya kita stay cool aja, karena penggila batu akik aja(gw masih lum tau aja panggilan mereka apa :3 ) stay cool tuh, mau dikatain gila, bego, mreka tetap ngoleksi batu akik kan, yang harganya juta-jutaan, siapa peduli dengan pendapat orang lain, yang penting dia senang dengan hobinya :3 jadi bagi yang ngatain “orang-orang yang ngedownload anime gratisan ngaku2 otaku, sok-sok bahasa jepang lu dasar wibu vangke, otaku wibu, dan blablabla” kalian lebih baik mati aja sana -_- kita ngedownload anime kaga gratis, make kuota juga vroh, nyari kaset ori nya juga susah, repot, dan rilisnya ke Indonesia sesuai rating, jadi kemungkinan besar anime-anime epic itu akan sangat susah didapatkan di Indonesia,  paling yang menjamur anime-anime dari shounen jump… juga kita pake-pake bahasa jepang bukan karena sok atau apa tapi karena hobi, dan sama aja kayak orang2 yang sok2 pake bahasa inggris kan… jadi saling pengertian aja… otaku ya otaku, wibu ya wibu, ya jangan disamain :v jadi intinya Otaku itu seperti nama panggilan Fans buat Anime, bukan Wibu… kalo masih ada yang bilang otaku itu wibu, mati aja lu, dasar pecundang sampah :v

yah karena hari juga udah malem, jadi gw sudahi dulu pos ini, kalo kalian punya pendapat tambahan silakan sertakan aja di komentar, kalo ada yang tersinggung dan mau debat juga silakan aja, keluarkan semua pendapatmu :v kalo ada yang emosi gara-gara gak suka dengan pos gw, ini alamat rumah gw: jln. kulim no. 12F, Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru… silakan datang, rumah gw selalu terbuka :’v ok sekian dulu,  jaa na :v

yah, tambahan dikit sih, sebenarnya gw juga tau bakal begini jadinya kalau mempermasalahkan masalah ginian, yah…bakal jadi WarZone, sampe-sampe ada blog sebelah yang  ngebuat posting balasan :v yah tapi gw nganggap ini ibaratkan game, jadi hanya ngikuti dan nikmati aja permainannya…

oh iya barangkali kalian ada yang butuh saran lagu-lagu yang bagus buat didengerin saat santai dan buat merenung, nih kunjungi aja Disini

Recent search terms:

  • Waaah makasih banget nih, postingannya bagus

  • Wah ANIME dan KARTUN itu BEDA!

    JELAS beda..

    KECUALI!

    lu nyama.in ANIME dengan FILM KARTUN!

    HELLOOOO

    I BET You can't Tell The DIFFERENCE!

    😀

    #TeamSalahPhvaham

    • agak membingungkan tuh komentar lu vroh :v gw agak bingung maksudnya gimana :3

    • meh, si andy eko

  • Kalau wibu(weeabo) itu kan org yg bertingkah jejepangan ya?
    Sumber:
    http://knowyourmeme.com/memes/subcultures/weeaboo
    http://www.urbandictionary.com/define.php?term=Weeaboo

    Nah, kalau …
    Otaku itu sebutan dari Jepang,
    Pengen jdi Otaku = Pengen ikut keJepang"an.

    Jdi …
    Otaku = Wibu/weeaboo?

    Hmm …

    • percaya amat postingannya mz..sini ada anggur mera- eh teh manis buat penyegar kepala setelah di cuci otak :DD

    • Yang bikin treas aja kangker mass

    • *Menyiratkan saya ga tau anggur"an.

      This post is so HILARIOUS tho

    • Otaku itu lebih ke posesif yag berlebihan. Seperti saya, tidak hanya Otaku anime, tetapi juga Otaku Ikan Aquarium dan Otaku Aquascape. Setiap Sabtu saya rela datang jam 3 pagi ke Pasar Jatinegara supaya dapat ikan hias yang langka dan cocok di Aquarium.

      Kalau Weeaboo . . . Kayaknya sono sudah tahu deh wkwkwkwk.

  • Kartun ama anime itu sama udah sekian :))

    • Lah elu ngapain baca nih artikel kalo persepsi lu kaya gitu.

  • yha rabb
    kalo memang anime=/= kartun spirited away nggak mungkin menang oscar gara" beda divisi

  • Apakah crayon shinchan termasuk kartun? Mereka juga gambar dg penampilan lucu yg mempresentasikan suatu peristiwa(kehidupan sehari-hari).

    Kalo emg anime dan kartun itu beda, terus org jepang menyebut kartun itu apa? Karotun?

    • ka'arutun bro pake logat arab AWKKAWKAWKKWAKKWA

    • Di Jepang sendiri dibedakan kok bro antara Anime dan Kartun. Keliatan kok dari jam tayangnya. Kalau pagi dan sore, itu sudah disebut kartun kok. Kalau sudah tengah malam, nah itu baru anime.

      Untuk sebutan sepertinya sih sama bro. Beda-nya cuman di jam tayang doang. Biasanya yang seperti itu sudah ketahuan ok bro. Yang sebenarnya cocok jadi pertanyaan adalah, Pretty Cure itu termasuk akrtun atau anime soalnya jam tayangnya minggu pagi dan rada susah di bedakan antara anime atau kartun.

  • Kalo utk otaku, saya tidak setuju anime lovers disamakan dg otaku. Otaku itu lebih gila dan lebih mendalami hobinya dibanding anime lovers. Kalo misal anime lovers itu cm suka ntn anime mainstream. Otaku itu beda lagi, dia ntn bahkan sampe kartun non mainstream dan anime jadul pun ditonton juga, trus mereka jg punya figur chara anime yg mereka sukai. Mereka jg biasanya mengoleksi banyak lagu" jepang dan sering ikut event jejepangan.

    Jadi plis bagi kalian yg baru ntn akame ga kill, tokyo ghoul, SAO, NGNL, naruto, One piece dan anime mainstrum lainnya, jgn nyebut diri loe otaku. -_-.

    • Otaku itu definisi buat orang yang terobsesi dengan sesuatu (biasanya anime sama manga,tapi bisa apa aja)

    • Naruto sama One Piece itu kan anime dari dulu sekitar tahun 90 an kan

  • ini jawaban langsung dari orang jepang mengenai hal ini.
    kalo gak paham bahasa jepang, ditranslate ke bahasa inggris aja via google translate.
    http://detail.chiebukuro.yahoo.co.jp/qa/question_detail/q1194217061

  • bukti bahwa anime dan kartun disamaratakan di situs internasional. perlu diperhatikan bahwa animation=anime. dan di list ini ada film kartun luar negeri yang kata kamu kartun spongebob dan anime SAO itu beda. think again.. cartoon=anime=animation.

    http://www.imdb.com/genre/animation/?ref_=gnr_mn_an_mp

    • itu genrenya animation vroh, bukan kartun lho :v

    • Mz.. Mz…

      ANIME itu BEDA ama KARTUN!

      JELAS??

      ANIME sama dengan FILM KARTUN.

      i BET you can't TELL The DIFFERENCE
      😀

      #TeamSalahPhvaham

  • Pemikiran yang flawed untuj kartun dan wibu dan semua tampa dasar yang jelas. Orang yang denial

  • Pemikiran yang flawed untuj kartun dan wibu dan semua tampa dasar yang jelas. Orang yang denial

  • jangan samakan jepang dgn indonesia. beda budaya = beda sudut pandang/persepsi/nilai yg berlaku di masyarakat.

    intinya tetap sama aja. Otaku = wibu yg menolak disebut wibu.

  • Males amat gue baca teori yg dasarnya ngasal owkaokwoaw

  • LO WIBU GOBLOK
    ANIME = KARTUN
    DASAR TOLOL
    RETARD

  • Gw baca di salah satu fp tu
    otaku = penyuka hal hal berbau anime dari jepang(orang jepang).
    Wibu = penyuka jejepangan dari luar jepang(bukan orang jepang) . gw ga tau ini bener apa ngga . tapi gw rasa bener .
    Anime=animasi jepang
    Kartun=animasi amerika(?) gitu ?
    Trus animasi indo namanya apa ? .
    Anime & kartun itu sama saja .
    Cuma anime punya ciri khas tersendiri . jadi banyak orang yg ngganggep beda . tapi aslinya sama ..
    Itu sih opini gw

    • Sebenarnya untuk Otaku rada salah gan persepsinya.

      Otaku = Orang yang obsesif terhadap sesuatu, lebih tepatnya maniak terhadap sesuatu. Stereotipe orang terhadap otaku umunya lebih ke Anime karena lebih terlihat. Padahal, Otaku bisa mencakup ke semua arah seperti contoh Otaku Kereta Api, Otaku Gitar, bahkan Otaku ikan Aquarium.
      Wikipedianya gan:
      https://en.wikipedia.org/wiki/Otaku

      Nah Untuk Wiibo itu benar gan, orang yang suka sama kejepangan dan biasanya itu orang-orang yang bukan di dalam Jepang tetapi di luar Jepang. Baik itu Kultur, negaranya sendiri, Anime, dan lain sebagainya.
      Urban Dicitonarynya gan:
      http://www.urbandictionary.com/define.php?term=Weeaboo

      Nah, soal Anime dan Kartun
      Kartun = Illustrasi yang dibuat dalam 2 dimensi. Walau definisi-nya banyak yang berubah, pada dasarnya kartun itu adalah gambar yang secara realistic atau non-realistic yang dibuat untuk humor, satir, ataupun artistic. Biaanya tidak hanya Amerika saja, tetapi juga negara lain seperti Belgium (TinTin, Marsupilami, Smurf).
      https://en.wikipedia.org/wiki/Cartoon

      Untuk Anime sendiri, anime adalah animasi khas Jepang yang dibuat khusus untuk Jepang dan mempunyai ciri khas sendiri. Anime sendiri dipengaruhi oleh Manga.
      https://id.wikipedia.org/wiki/Anime

      Kalau untuk Indonesia, mereka lebih ke karikatur gan.

  • Gw baca di salah satu fp tu
    otaku = penyuka hal hal berbau anime dari jepang(orang jepang).
    Wibu = penyuka jejepangan dari luar jepang(bukan orang jepang) . gw ga tau ini bener apa ngga . tapi gw rasa bener .
    Anime=animasi jepang
    Kartun=animasi amerika(?) gitu ?
    Trus animasi indo namanya apa ? .
    Anime & kartun itu sama saja .
    Cuma anime punya ciri khas tersendiri . jadi banyak orang yg ngganggep beda . tapi aslinya sama ..
    Itu sih opini gw

    • KARTUN Bukan ANIMASI!
      Jelas??

      FILM KARTUN sama dengan ANIMASI.

      Phvaham?

      😀

      #TeamSalahPhvaham

  • Yang menjudge anime itu kartun boleh saja. Asal gunakan lah bahasa sopan. Para penggemar anime dan otaku bahkan para wibu(gw sih bilangnya vvibu) gak pernah melontarkan kata kasar nan tak pantas untuk mengutarkan perbedaan pendapat ataupun semua pendapat mereka. Sikap lebih dari apapun lho. Selama sikap para komentar seperti ini. Kami para pencinta anime malah bangga dan tau bahwa yang komen tuh gak berotak. Mungkin ibarat lu yang ketawa tapi kita menertawakan lu yang tertawa hahaha. Mungkin seperti itu. Eits tapi gw benci wibu walaupun suka anime. Tapi bukan berarti harus ngejudge mereka kan?

  • Yang menjudge anime itu kartun boleh saja. Asal gunakan lah bahasa sopan. Para penggemar anime dan otaku bahkan para wibu(gw sih bilangnya vvibu) gak pernah melontarkan kata kasar nan tak pantas untuk mengutarkan perbedaan pendapat ataupun semua pendapat mereka. Sikap lebih dari apapun lho. Selama sikap para komentar seperti ini. Kami para pencinta anime malah bangga dan tau bahwa yang komen tuh gak berotak. Mungkin ibarat lu yang ketawa tapi kita menertawakan lu yang tertawa hahaha. Mungkin seperti itu. Eits tapi gw benci wibu walaupun suka anime. Tapi bukan berarti harus ngejudge mereka kan?

  • ???
    >Julukan penonton Animuw disana itu Otakuw
    Disana = Jefun

    sedangkan kita diindo

    yha wibu lah

  • > teori ngasal
    > dia cantumin sumber tapi ga ngerti maksud dari sumber itu sendiri
    > pemikiran cetek
    > retard

    Yha.

  • Anime= Kartun Dari Jepang

    trus apa bedanya anime sama Kartun ? cuma beda asal negaranya doang…. gitu aja ko repot..

    • Enggak juga..

      KARTUN dan ANIME itu adalah 2 hal yang saling berkaitan tapi berbeda arti..

      Kok bisa??

      ANIME adalah proses lebih lanjut dari sebuah KARTUN.
      KARTUN adalah TAHAP AWAL terbuat.nyaa ANIME.

      Phvaham??

      iya kaya lagu gitu..

      Aku yang dulu, bukanlah yang Sekarang 😀

      #TeamSalahPhvaham

  • Wahai kalian kaum yang suka membedakan sesuatu hal yang pada dasar nya itu sama.
    Kalian tau gak sih yang anda sekalian lakukan itu sama hal nya dengan rasis.
    Kalian sesama manusia tapi kalian membedakan nya hanya karena warna kulitnya saja.
    Nah kalian membedakan anime dengan kartun yang pada dasar nya itu hanyalah gambar bergerak yang di bumbuhi suara.
    Jadi apa beda nya anda sekalian sama pelaku rasis ?

  • sejak awal gw gak ada bilang anime sama kartun itu beda, gw kan bilangnya keduanya sama-sama animasi, emang sama, tapi bukan berarti anime=kartun kan? keduanya udah jelas beda unsur, komposisi, asal, dll.. tapi tetap sejenis yaitu sama2 animasi, kalo diibaratkan, keduanya seperti manusia, yang satu jenisnya laki-laki satu lagi perempuan, sama-sama punya 2 kaki, tangan, dan yang lain tapi tetap aja memiliki perbedaan…

    kalo ada yang bilang gw rasis, gw hanya menggunakan logika vroh, dan gak ada bermaksud rasis, hanya meluruskan dan menegaskan pendapat yang menurut gw benar, itu saja sih…

    dan otaku kalian bilang hanya berlaku untuk orang Jepang, selain itu yang pecinta jejepangan selain di jepang kalian bilang wibu…? jadi sama aja maksud kalian orang-orang yang menggunakan dan menyukai produk jepang itu termasuk wibu, orang-orang yang make sepeda motor kawasaki ninja, honda, yamaha, lalu mobil mitsubishi,hyundai, dan bangga jug cinta dengan kendaraan mereka tersebut adalah wibu karena produknya dari jepang yang berarti mreka mencintai hal jejepangan? juga orang-orang awam yang make sendal jepit yang sebagian besar imporan dari jepang, dan suka dengan kualitasnya juga termasuk wibu?

    • Bitplis you, Hyundai punya Korea. Orang Indo bangga punya mobil tsb itu karena gengsi, bukan karena mereka cinta sama negara pembuatnya. Kendaraan yang paling mudah di jangkau di Indo saat ini cuma buatan Jepang. Kalo Ducati atau Harley cuma seharga Satria FU, pasti gak bakalan ada mau beli motor buatan jepang. Dan kalo Lamborghini aja seharga Avanza gua gk yakin orang indo bakalan lebih milih mobil Jepang. Jadi weaboo itu terlalu terobsesi dgn Jepang, bukan cuma karena pake NipponPaint langsung dikatain wibu

    • Mz mau tanya dengan pernyataan mz yg bilang berarti yang suka produk nippon itu wibu? Berarti kalo wibu gak maksa diakui mereka kamu akui jadi otaku gtu yha mz? Woho saya baru tahu yang suka produk yang entah buatan mana mungkin hanya memakai dan merawatnya tanpa tahu asal usul bisa dijadiin alasan untuk menyebut seseorang itu webo atau otaku yha mz. Congrats dah mz atas pemikiran sempitnya

  • ah goblok mati aja su
    anime = kartun
    kartun = anime
    anime itu penyebutan jepang buat kartun su. kaya kamu ngomong kartun bukan cartoon. nanti maalah jadi karton kan aneh su.
    jeleh aku liat org indonesia goblok. kalo pengen pinter ya belajar. jangan sok bikin fakta kaya bos. ada juga kali anime jpg kaya model 3d amrik gitu tapi ttep disebut anim bukan kartun soalnya emg org sana ky gitu gblk. critanya sinonim gitulah. dasar ts goblok mat iaja bikin risi tau ga.

    oiya lupa

    ::v;V::V:;vv;:V:V;v:V:V:v;:V:V;V::V:V:V;v:V:V

  • Anime = Kartun sama aja toh mas, kartun barat karakternya hewan ? Lah jadi Jimmy Neutron, Danny Phantom itu sapi?
    Plis jangan so denial gitu, kalo gak tau fakta dilapangan mending gak usah ngepost sok tau soalnya bakalan dimintain pertanggung jawabannya kelak di hadapan Tuhan.
    Otaku itu sampah mas yang terlalu mendewakan hobi nya, itu pendapat orang Jepangnya langsung loh, bukan sebutan khas macam fans band atau supporter bola untuk pecinta anime. Sekali lagi, lu ngaku bangga jadi Otaku? Berarti lu ngaku bangga jadi sampah. Jadi sampah masyarakat bangga? Cuih, ortu mu pasti malu mendengarnya. Dasar nagh yimyam retard, ngetik "bro" aja gak becus. Ke Laut aja lo, jadi aib negara aja lu, nagh yim yam kanker kronis

    • yang bilang beda sopo, gak da kan? yang ane bilang itu kan anime dan kartun itu emang sama-sama animasi, tapi kalo anime dan kartunnya itu jelas memiliki perbedaan..

      dan kan emang udah dibilang, siapa peduli dengan pendapat orang lain? mau dikatain mendewakan anime atau apalah, semuanya kan mengacu kepada orangnya masing-masing… di Indonesia emang bukan Jepang, jadi Otaku di Indonesia juga beda dengan Otaku Jepang, jadi sebagai penghargaan kepada negri asalnya, makanya menggunakan julukan yang sama, orang Indonesia itu punya ideologi Pancasila yang nomor 1 nya itu adalah ketuhanan, jadi Otaku di Indonesia itu punya tuhan, juga masih percaya sama hari akhirat, jadi gw yakin otaku di indonesia itu gak seekstrim otaku yang ada di Jepang, dan kami bukan sampah seperti yang sampean katakan…

      lu juga itu ngetiknya gak beres, kalo gw koreksi banyak yang salah tuh -_-

    • > siapa peduli dengan pendapat orang lain?
      > otaku di Indonesia beda dengan otaku di Japon*
      *(Japon = bahasa Spanyol nya Jepang)

      Ayyyy mz terbang pinggang saya baca balasan ente. Ternyata ente close minded juga yha, sampe bodo amat sama pendapat orang lain. Setiap orang yang ngaku2 dan mengklaim dirinya sebagai "OTAKU" dibelahan planet bumi kita tertjinta ini selalu mendapat imej negatif di masyarakat.ok otaku indon beda dengan otaku jepun karena gak bisa umroh dan naik haji ke akiba tiap minggu / bulan gak kayak otaku jepun.

      Otaku Indo lutju-lutju yah? Gemesin banget sampe pengen nendang muka nya sampe jatoh ke laut. Btw ane udah beberapa kali read komen ane dan gk ada typo tuh. Ente aja yang typo ngetik "broh" jadi "vroh" Jadi manusia jangan terlalu retard mz.

      Wibu ya wibu aja mz gk usah tsundere.

      Nih emot kesayangan ente udah ane segel <[{( :v )}]>

  • ^Kayaknya Komentar atas ricuh !!, Kartun and Anime are Different but Anime isn't Cartoon

    • wkwkwkwk iya, emang ya kalo udah pos beginian kayaknya slalu mengundang kerusuhan :v

    • Karena kebanyakan mereka itu keras kepala sama "close minded"

  • This comment has been removed by the author.

  • situ kok rasis sih bedain kartun japonese sama kartun murika?
    🙂 , pantes dunia semakin ancur

  • Wii rame Ni Yg Comment. Ada apa ya ? Boleh gabung ?

    KyuuChann~

  • Yha Robb.. segera bertobatlah wahai "otaku sejati". Segeralah mengambil jalan kewibuan. Sadarlah, otaku itu hanya ada di tanah suci jepun.

  • betewe nais b8

  • wew… ada yg jual kacang kagak nih.. :v
    kyak nya yang diatas pada asik.. :v

    ~Kuhaku404~

  • Beberapa ada yang agak salah,coba gw benerin
    Otaku:Istilah orang yang terobsesi dengan sesuatu biasanya anime sama manga (bisa apa aja)
    Weeaboo:Orang yang membenci kultur sendiri dan terlalu mendewakan jepang

    Otaku bisa diambil dari sisi negatif sama positif (Contohnya tau banyak di anime ini,itulah sisi positif,klo negatif biasanya org tersebut disebut "nerd" atau "geek")

  • lu tau gk?
    kalau kartun itu adalah suatu gambar yang yang dikembangkan namanya menjadi Animasi
    waktu Walt Disney membuat sebuah kartun lalu dia mengembangkannya menjadi sebuah Animasi mari liat ini michey mouse tahun 1928:https://www.youtube.com/watch?v=xPWGCC_BYE8
    lalu mari lihat Osumatsu tahun 1966:

    jadi intinya dari sejarah itu Kartun itu berupa gambar seperti strip comic atau gag
    lalu dikembangkan menjadi sebuah Animasi yang bergerak
    intinya Kartu=Animasi=Anime=Animation jadi kalau lu bilang kartun beda ama Animasi berarti lu gk memahami sedalam mungkin
    liat aja video gw diatas
    Animasinya terlihat beda tapi dari Art dan gerakan hampir sama

  • duh mz anime dengan kartun itu sama deh sama2 animasi pls
    and one thing otaku itu dianggap sampah masyarakat di jepang
    mending ikut kita aja jadi wibu mz

    ah download anime bajakan di bilang otaku? duh animator jga butuh sesuap nasi mz
    mending lu coba support dengan membeli blu ray nya deh walalupun cuma 1 BD ori
    sekarang dh banyak seller di indo yg buka jasa penitipan barang2 jepang termasuk blu ray ori

    nabung beli kuota aja bisa masa nabung buat beli 1 blu ray aja gk bisa

    • Enggak juga..

      KARTUN dan ANIME itu adalah 2 hal yang saling berkaitan tapi berbeda arti..

      Kok bisa??

      ANIME adalah proses lebih lanjut dari sebuah KARTUN.
      KARTUN adalah TAHAP AWAL terbuat.nyaa ANIME.

      iya kaya lagu gitu..

      Aku yang dulu, bukanlah yang Sekarang 😀

      #TeamSalahPhvaham

    • di negara jepang sendiri kata anime mengacu pada animated cartoon atau animasi secara general
      jadi kesimpulannya anime sama kartun itu sama.
      coba check wikipedia deh kalau belum ngeh

      terus kalau download animu bajakan HD bergiga cuma modal kuota di bilang otaku pls hell no
      kuota cuma memberikan layanan internet aja kecuali lu mendownload animu secara legal pake kredit/paypal

      sekarang banyak kok seller lokal yg buka penitipan jasa barang jepang termasuk BD ori kalau lu gk punya kartu kredit

  • nonton bajakan gratis jangan banyak BCOD!

  • Bisa dibilang RASIS ini yg ngepos.
    Kartun = Anime.
    Dua-duanya adalah ANIMASI.
    Anime hanyalah sebutan jepang untuk kartun.
    Nasi Jepang sama Nasi Indo itu bedanya apa? Ada bedanya sedikit memang. Tapi dua-duanya itu adalah NASI.

  • bukan rasis mas, hanya mengemukakan pendapat yang menurut gw benar, yah, walau bagaimanapun pendapat kalian, dan bagaimanapun tanggapan kalian, mau ngatain retard, rasis, kanker, atau apapun yah itu sih terserah kalian aja, gw mah tetap yakin sama pendapat gw… kalau kalian ada masalah dengan hal itu atau nggak senang, itu juga bukan masalah gw, dan kalau kalian emang masih ngerasa punya masalah, sini ayo kita duel di real life, jangan cuma bisanya koar disini, alhasil jadi nambahin dosa gw aja ngebaca komentar kalian yang ngebuat gw mengupat dan kesal, itu alamat gw udah disertain, silakan datang aja… Dan kalau komentar di bawah masih seperti komen2 diatas, gw udah males ngeladeninnya vroh, maaf maaf aja kalau gw gak nanggapin lagi, bukan karena ngerasa kalah atau gimana, tapi akhirnya itu hanya akan buang-buang waktu, lebih baik gw fokus ke pos-pos yang lain kan…?

    dan gw akan sangat senang kalau kalian mau ngerespect pendapat gw, dan sbagai gantinya gw akan ngerespect pendapat kalian, supaya gak ada pertengkaran atau perdebatan lagi, soalnya perbedaan pendapat juga merupakan hal yang biasa, kan? daripada diperpanjang lagi, dan gw minta maaf kalo emang ini pos gak sesuai dengan pendapat kalian, sekian aja dari gw sbagai admin blog ini… terimakasih sudah berkunjung, smoga selamat sampai tujuan :v

  • dan akhirnya pembuat post ga membuat kejelasan beda wibu dan otaku
    ah wibu lu

  • saya gak mau bahas tentang anime bukan kartun, saya cuma mau bahas tentang otaku bukan wibu. sebelum bahas tentang wibu, saya mau kasih pic kalo anime=kartun http://postimg.org/image/6pwalfbal/

    oke, mz mengaku kalo mz bukan wibu, tapi otaku. "kita ngedownload anime kaga gratis, make kuota juga vroh, nyari kaset ori nya juga susah, repot, dan rilisnya ke Indonesia sesuai rating, jadi kemungkinan besar anime-anime epic itu akan sangat susah didapatkan di Indonesia. YhA mz YhA kalo emang mz otaku beli dong dvd aslinya. masa penggemar batu akik aja rela keluar duit ratusan juta cuma buat beli batu, masa mz gak bisa beli dvd nya yg harganya 800k ke atas. berarti mz bukan otaku, tapi wibu. susah beli dvdnya? sekarang jaman internet mz, jual beli online dah banyak. makanya internet tuh jangan cuma buat download anime aja.
    pada dasarnya anime yg mz download itu emang gratis, yg bayar itu layanan internet nya. ko bego sih mz.

    ya orang sok bahasa inggris di indo boleh aja soalnya pada ngerti kan bahasa internasional. lah mz ngomong bahasa jepang mana pada ngerti. udah lah mz wibu wibu aja gak usah otaku-otaku an segala lah.

    GBLK
    B
    L
    K

    • emot <[(:v)]>(disegel biar gak bocor) menjelaskan semuanya. and pliz dat emot mek mi kenser. btw ini saya yg komen di atas

    • emang bener sih jamannya internet, dan kalo bisa gw juga mau beli dvd yang originalnya, tapi masalahnya…. gw belum punya rumah, belum punya dvd player, belum punya televisi, dan masih banyak lagi yang belum gw punya… baru punya sepeda motor, laptop, hape, dan benda-benda yang tidak terlalu bernilai doang, dan sisanya semuanya masih numpang sama orang tua, kalo emang ntar kerjaan gw dah menghasilkan uang yang cukup banyak pastinya gw beli yang original mas.. tapi sekarang jujur aja gw belum sanggup… orang2 yang beli batu akik juga mreka udah beli pake uang sendiri, bukan uang ortu… jadi orang2 yang beli dvd orinya pake uang ortu atau bukan uang sendiri pun itu juga gak pantes dibilang otaku kan?

    • aduh gimana ya balesnya. kan mz ngakunya otaku, ya berarti otaku udah mampu dong beli dvd sama berhalanya. tapi mz kan blm sanggup dvd ori sama berhalanya, ya berarti mz wibu. kalo mz pelajar ya kumpulin uang jajan. itung aja mz tiap hari bekal uang 20rb. 20×40=800. dalam 40 hari pun mz tuh dah sanggup beli dvd orinya. dan kalo dah berhasil beli dvd orinya, selamat mz. mz bakalan jadi wibu elite, bukan jadi otaku. otaku hanya untuk orang nihon.

      "para otaku ini bukan hanya sekedar hobi sama anime, tapi mereka juga bahkan rela berkorban waktu, tenaga, dan uang demi anime dan hal2 yang berhubungan sama anime seperti manga, cosplay, dll".
      "stay cool tuh, mau dikatain gila, bego, mreka tetap ngoleksi batu akik kan, yang harganya juta-jutaan, siapa peduli dengan pendapat orang lain, yang penting dia senang dengan hobinya :3"
      "jadi orang2 yang beli dvd orinya pake uang ortu atau bukan uang sendiri pun itu juga gak pantes dibilang otaku kan?"

      YhA kan kata mz otaku rela berkorban demi hobinya, jadi kalo nyolong duit orang tua gak apa-apa. penggemar batu akik aja di katain gblk juga gak apa-apa, stay cool aja. kalo ketahuan nyolong ya gak apa-apa, stay cool aja, bodo amat sama pendapat orang lain, yg penting senang dapet dvd orinya.

    • nyolong katamu? jangan becanda lah napa

    • yha kan kata mz otaku rela berkorban demi hobinya, kalo nyolong gak apalah yg penting seneng sama hobinya
      "para otaku ini bukan hanya sekedar hobi sama anime, tapi mereka juga bahkan rela berkorban waktu, tenaga, dan uang demi anime dan hal2 yang berhubungan sama anime seperti manga, cosplay, dll".
      "stay cool tuh, mau dikatain gila, bego, mreka tetap ngoleksi batu akik kan, yang harganya juta-jutaan, siapa peduli dengan pendapat orang lain, yang penting dia senang dengan hobinya :3"
      mz ini gimana, ko kemakan omongan sendiri.

      ah udahlah mz, makin gak nyambung sama komen saya. intinya anime=kartun : http://postimg.org/image/6pwalfbal/ (pic dari komen BPAWI, gak tau punya siapa. saya yg upload)
      otaku=wibu tsundere. saya tau mz gak terima di sebut wibu karena wibu kesannya gblk banget. tapi sadar diri lah mz, saya juga wibu yg kerjaannya nonton kartun nihon bajakan sama kayak mz. jadi kita sama-sama wibu.

      jadi clear, gak ada yg namanya otaku diluar nihon, adanya wibu. DONE

    • ^ nice

  • Thx bro…akhirnya gwa bisa bilangin ketmen gwa anime itu bacanya anime bukan anim thx y

  • I dont know if this was a bait or not… seeing kids round here who said anime some how is different to cartoon or whatever, I just want to say this " for what ? " the thing that make me itching is why anyone round u must know what exactly have u done with ur self, do u think anyone care ? "Oh look I just watch new series of anime that I just downloaded from the internet and I must let everyone know that i watching thing that I think this is cool", " everyone who doesnt have the same interest with me is a fool" oh kid pls grew up, the shit that u bitching here will mean nothing in ur future if u not moving on

    Ps. Go ahead say " ga usah sok inggris jijik"

  • Dari segi definisi Animasi atau animation bisa didefinisikan sebagai gambar atau tulisan bergerak , dan saya rasa kita semua sepakat bahwa anime dan cartoon sama-sama gambar bergerak.

    Namun adakajian ilmiah berupa thesis yang menarik dari Olsen dan Johnsen mengenai perbedaan animasi amerika dan jepang.

    Berdasarkan thesis Olsen dan Johnsen, animasi jepang dan amerika memiliki banyak kesamaan, namun memiliki perbedaan yang signifikan. Perbedaan tersebut adalah hasil dari pengaruh kepercayaan Shinto di Jepang yang berdampak pada penyampaian cerita dan elemen visual dalam anime. Tradisi dan moral dalam cerita pada animasi keduanya didasarkan pada budaya dan agama yang ada dalam sejarah masing-masing. Misalnya, anime selalu mengaburkan batas antara baik dan jahat, sedangkan animasi amerika memiliki karak jahat dan pahlawan yang jelas. Kedua, kematian seringkali ditunjukkan dalam anime, sehingga tak jarang dijumpai karakter utama yang mati dalam anime. Hal ini karena dalam ajaran Shinto, kematian adalah hal yang terhormat, jika orang tersebut meninggal dengan sebab yang mulia. Sementara kematian karakter utama dalam cartoon adalah hal yang tabu, sebab dalam masyarakat Amerika kematian adalah hal yang diharapkan untuk dihindari. Selain itu, animasi amerika umumnya lebih bersifat episodik, mengakhiri cerita setiap episode. Berbeda dengan anime yang berdasar pada storyline yang berlanjut.

    Adapun dari segi genre, kedua animasi jepang dan amerika pada awalnya sama-sama ditujukan untuk anak-anak. Namun pada tahun 1950an di Jepang, animasi Jepang lebih berorientasi untuk dewasa, mengangkat tema emosi manusia yang kompleks dan berbagai genre. Seiring respon yang baik yang diterimanya, animasi Jepang mulai mengangkat tema yang unik dan aneh, dan lebih menjurus pada hal suram dan gelap. Dan animasi mulai diterima bukan sekedar untuk komedi. Berbeda dengan animasi Amerika yang lebih berorientasi untuk anak-anak. Di Amerika, animasi lebih digunakan untuk mendidik. Sementara untuk dewasa, animasi amerika lebih mengangkat tema keluarga dan seringkali humor atau komedi menjadi elemen yang paling penting.

    Jadi apakah anime = cartoon ?
    Jawabannya tergantung dari sudut pandang anda melihat 🙂

  • Maad kalau ada salah kata, baru belajar nulis. Lebih jelasnya bisa kunjungi blog saya 😀

    http://kucingkuning92.blogspot.co.id/2016/01/anime-vs-cartoon.html

  • ane suka bnget sama lagu2 jepang…di Hdd ane d penuhin sama video clip idol,band sama penyanyi jepang…
    Film jga ane lebih suka jepang..tapi ane masih bersikap normal dan gak pngen terlihat seperti org jepang…

    Apa ane tergolong wibu?otaku?atau apa?soalnya hari ini udah ada 5 org yg sebut gue wibu…