Pembahasan tentang pendapat Anime itu kartun, Otaku itu wibu, dan fakta yang sebenarnya

yo minna san, selamat malam :v kali ini gw mau ngebahas tentang pendapat yang sering gw liat di grup-grup dan forum pecinta anime seperti Anime itu kartun, otaku itu wibu, dan blablabla :v ni pos gw tujukan khususnya bagi yang sering berpendapat seperti itu :v

okelah, first, anime itu kartun… yah yah pendapat beginian yang sering menjamur, nah, dari arti katanya Kata anime tampil dalam bentuk tulisan dalam tiga karakter katakana a, ni, me (アニメ) yang merupakan bahasa serapan dari bahasa Inggris “Animation” dan diucapkan sebagai “Anime-shon”.(sumber: wikipedia), sedangkan pengertiannya sendiri
Anime (アニメ) (baca: a-ni-me, bukan a-nim) adalah animasi khas Jepang,
yang biasanya dicirikan melalui gambar-gambar berwarna-warni yang
menampilkan tokoh-tokoh dalam berbagai macam lokasi dan cerita, yang
ditujukan pada beragam jenis penonton. Anime dipengaruhi gaya gambar manga, komik khas Jepang. nah, sedangkan Kartun adalah gambar dengan penampilan lucu yang mempresentasikan suatu peristiwa.

kalo kalian memahami pengertian diatas kalian akan menemukan bahwa keduanya itu adalah hal yang berbeda, yah memang benar kartun dan anime itu sama, yaitu sama-sama animasi, tapi kalo lu bilang anime itu kartun, berarti itu salah besar soalnya anime dan kartun itu udah jelas berbeda baik dari  arti katanya manapun dari bentuk animasinya, kalo diibaratkan, kartun dan anime itu ibaratkan manusia dan hewan, sama-sama makhluk hidup, tapi emang lu yang sbagai manusia mau disamain kayak hewan? nggak kan?!? kira2 seperti itulah perasaan orang2 yang menyukai anime jika ada yang mengatakan anime itu kartun dengan nada tinggi, mungkin orang awam mengatakan anime dan kartun itu sama, soalnya mama gw juga sering bilang “Sha, jangan cuman nonton kartun aja, bantuin mama cuci piring sana” waktu gw lagi nonton anime :v yah, tapi itu kan karena mereka tidak pernah tau faktanya, beda lho orang yang tau sama orang yang nggak tau.. tapi sekarang kan lu pada udah punya pendidikan yang tinggi, nggak seperti orang awam yang sekolahnya dulu hanya sampai tau tulis baca hitung doank :v juga udah ada google, KBBI, dan wikipedia kalau kalian ingin mencari pemahaman tentang sesuatu, so, masa masih asal bunyi dan mengatakan hal-hal secara sembarangan? yang pasti anime itu bukan kartun, kartun itu bukan anime, keduanya juga memiliki komposisi yang berbeda.. satu-satu kesamaannya hanyalah keduanya sama-sama bentuk dari animasi, kalau kalian ngomongnya anime dan kartun itu sama-sama animasi, itu memang benar, dan gak akan ada yang bisa menentangnya, tapi kalo ngatain anime itu kartun, itu adalah kesalahan, mungkin keliatan sepele, tapi pendapat kalian itu bisa ngebuat orang lain salah paham, sakit hati, bahkan emosi… jadi setidaknya perhatikanlah kata-kata kalian dengan baik… dan bagi yang udah tau faktanya tapi masih menyangkal dan tetap ngebuat pos begituan dengan niat ngebait agar orang lain marah dan emosi, satu kata dari gw buat lu “MUNAFIK” :v orang-orang kaya begitu lebih baik mati aja :v

pendapat kedua juga sering gw liat ini, “otaku itu wibu, dasar wibu ngaku-ngaku otaku, dan blabla”

nah, Otaku (おたく/オタク?) adalah istilah bahasa Jepang yang digunakan untuk menyebut orang yang betul-betul menekuni hobi. :v yang pasti di beberapa anime yang pernah gw liat kayanya otaku itu ditafsirkan sebagai seseorang yang tergila-gila pada sesuatu, kurang lebih seperti hobi gitu, dan dia mengetahui segala seluk beluk tentang hobinya itu… misalnya gw pernah liat di anime FMAB, Edward pernah mengatakan kepada si Winry yang artinya itu “dasar Automail Otaku” , didub nya juga kedengaran jelas edward mengatakan hal yang sama, jadi itu udah pasti subnya benar dan gak ngasal :v dan si Winry ketika diajak Edward ke sebuah kota yang seperti Surga Automail Winry nya jadi kegirangan dan dia hafal setiap tipe automail yang dijual oleh para pedagang di kota tersebut.. dan di beberapa anime lain gw juga ngelihat hal yang kurang lebih sama saat mereka ngebahas otaku.. Namun seiring perkembangan zaman kayaknya karena otaku lebih identik dengan para penyuka dan penggila anime :v , jadinya orang-orang sering beranggapan otaku itu nama panggilan fans anime… Dan, para otaku ini bukan hanya sekedar hobi sama anime, tapi mereka juga bahkan rela berkorban waktu, tenaga, dan uang demi anime dan hal2 yang berhubungan sama anime seperti manga, cosplay, dll. sebenarnya gak ada yang aneh, sama aja seperti pernah gw liat di berita ada orang yang hobi bola, dan favoritnya itu Messi, dia rela datang jauh-jauh ke Barcelona demi nonton Langsung pertandingan Messi dan foto bareng Messi.. Banyak juga yang melakukan hal serupa dengan hobi lain, misalnya yang paling dekat dengan kita dan yang lagi tren, batu akik, kalian pasti liat kan ada orang yang bahkan rela ngabisin sekian ratus juta demi sebuah batu, kalau dimasukin ke akal kita pasti berpendapat gila kali tuh orangkan? mendingan dia beli mobil atau rumah, tapi ya namanya sudah Hobi, apapun dikorbankan :3
Dan, seiring zaman juga datanglah orang-orang stres dan bego yang ngatain “otaku wibu, dasar wibu, berhentilah berdelusi” padahal dia juga suka anime… Lalu ketika ditanya, ‘terus lu apa kalo bukan otaku? gw bukan otaku, gw Anime Lover” … Bitch please,  AnimeLover kalo diartiin kan pecinta anime, sok-sok inggris aja bilang anime lover segala -_- dan kan dah gw bilang, otaku itu hanya nama panggilan fans anime, berarti kalo lu suka anime, lu itu =Otaku…  :v nah, gw kasi lagi perumpamaan, Suju(SuperJunior) nama panggilan Fansnya ELF kan? bukan Suju/super junior Lover kan? dalam game juga misalnya PB dan Lost Saga, lu dipanggil dear troppers sama dear heroes sama GameMasternya, mreka gak manggil para pecinta PB / LS kan? alasannya simpel ae, kalo dipanggil gitu kepanjangan vroh dan gak ada keren2nya, kalo dibuat istilah kan lebih kerenan dan sekarang kan.. setiap penghobi sesuatu itu punya nama panggilan/istilah, jadi karena anime asalnya dari Jepang, dan istilah mreka disana buat Pecinta anime itu Otaku jadi kita gunain aja istilah yang sama, bukan niat sok-sok Jepang, tapi ibarat dalam game, ikuti aja aturan mainnya.. Lalu ada juga yang gak mau dibilang otaku karena di Jepang itu mungkin ada yang berpendapat Otaku itu  bermakna buruk? kita kembali aja pada dasarnya aja, namanya juga hobi, jadi walau dianggap buruk oleh orang lain ya kita stay cool aja, karena penggila batu akik aja(gw masih lum tau aja panggilan mereka apa :3 ) stay cool tuh, mau dikatain gila, bego, mreka tetap ngoleksi batu akik kan, yang harganya juta-jutaan, siapa peduli dengan pendapat orang lain, yang penting dia senang dengan hobinya :3 jadi bagi yang ngatain “orang-orang yang ngedownload anime gratisan ngaku2 otaku, sok-sok bahasa jepang lu dasar wibu vangke, otaku wibu, dan blablabla” kalian lebih baik mati aja sana -_- kita ngedownload anime kaga gratis, make kuota juga vroh, nyari kaset ori nya juga susah, repot, dan rilisnya ke Indonesia sesuai rating, jadi kemungkinan besar anime-anime epic itu akan sangat susah didapatkan di Indonesia,  paling yang menjamur anime-anime dari shounen jump… juga kita pake-pake bahasa jepang bukan karena sok atau apa tapi karena hobi, dan sama aja kayak orang2 yang sok2 pake bahasa inggris kan… jadi saling pengertian aja… otaku ya otaku, wibu ya wibu, ya jangan disamain :v jadi intinya Otaku itu seperti nama panggilan Fans buat Anime, bukan Wibu… kalo masih ada yang bilang otaku itu wibu, mati aja lu, dasar pecundang sampah :v

yah karena hari juga udah malem, jadi gw sudahi dulu pos ini, kalo kalian punya pendapat tambahan silakan sertakan aja di komentar, kalo ada yang tersinggung dan mau debat juga silakan aja, keluarkan semua pendapatmu :v kalo ada yang emosi gara-gara gak suka dengan pos gw, ini alamat rumah gw: jln. kulim no. 12F, Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru… silakan datang, rumah gw selalu terbuka :’v ok sekian dulu,  jaa na :v

yah, tambahan dikit sih, sebenarnya gw juga tau bakal begini jadinya kalau mempermasalahkan masalah ginian, yah…bakal jadi WarZone, sampe-sampe ada blog sebelah yang  ngebuat posting balasan :v yah tapi gw nganggap ini ibaratkan game, jadi hanya ngikuti dan nikmati aja permainannya…

oh iya barangkali kalian ada yang butuh saran lagu-lagu yang bagus buat didengerin saat santai dan buat merenung, nih kunjungi aja Disini

  • arti papa tutu wawa
  • asal algu anime papa tutu wawa
  • gambar anime yg ada di lagu papa tutu wawa
  • papa tutu wawa arti
  • terjemahan lagu papa tutu wawa

Watashi wa omae no koto Suki desu (`ω´)

Loading...