Makan Mie Instan itu Bahaya! Kata Siapa?

107

Makan Mie Instan itu Berbahaya! Kata Siapa? – Makan nasi, dapat menyebabkan diabetes dan juga kegemukan, karena dalam nasi terkandung glukosa.

Lalu makan cabe, dapat merusak lambung dan mata kalau makannya 10 kilo sehari, dan minum kopi juga dapat memicu penyakit jantung. Makan telur setiap hari juga tidak sehat, lalu makan mie instan, jangan… Itu bahaya!

Nah, bayangin aja ya minna, seandainya semua larangan dan aturan kita ikuti, lalu kita makan apa?

Dan kalau bukan semasa hidup ini kita menikmati makanan dan minuman, apa harus nunggu nanti sudah mau menghadap tuhan dan sakit-sakitan baru makan enak? Atau nunggu meninggal dulu baru diberi sesajen makanan-makanan enak, buat apa lagi kalau udah kek gitu?

Minna san, hanya mengingatkan, hidup hanya sekali, dan di surga kelak itu tidak ada Mie Instan.

BACA JUGA: Hal Tak Terduga yang Sering Dialami saat Pertama kali ke Jepang

Ini bukan becanda lho, siapa coba yang bisa jamin bahwa di surga kelak ada mie instan? Karena itu, kalau hidup bisa dipermudah, ngapain harus kita persulit?

Nikmatilah hidup ini dengan sewajarnya. Dan tentu saja jangan sampai makan berlebihan, kalau semua disikat habis ya pasti bakalan masuk IGD.

Lalu bagaimana dengan makanan yang pedas dan kaya rempah? Menurut hasil penelitian di Australia, masakan penuh rempah dan pedas seperti masakan padang, justru bermanfaat sekali bagi kesehatan, yaitu dapat bersifat anti ageing alias anti penuaan dini, dan juga dapat mencegah pikun.

Bahkan paman mimin sendiri sudah mengkonsumsi mie instan selama puluhan tahun setiap hari.

Tiada sarapan tanpa mie, toh sampai sekarang dia sehat wal afiat, dan sebagai anak kost, mimin juga termasuk orang yang gemar dan sering mengkonsumsi mie, dan sampai sekarang gak kenapa-kenapa tuh, hehehe… ?

Dan juga nih minna san, jika kita mengikuti gaya hidup sehat yang memenuhi semua kebutuhan nutrisi, contohnya saja ala orang Australia, maka untuk sarapan saja, minimal harus ada susu, telur, roti keju, yakult dan advocado. Setidaknya ini bernilai sekitar 6-10 dolar per orang.

BACA JUGA: Cara Mendownload Melalui Adfly yang tidak bisa dibuka

Nah, sebagai orang Indo, mana kuat kita hidup begituan, baru sarapan doang udah habis 10 dollar, itu juga masih buat diri sendiri.

Karena itulah harus kita siasati, mie instan perbungkus Cuma rp 3.000, plus telur rp. 2.000, dan tambahannya kopi, teh, atau sejenisnya,  itung saja rp. 5000, kalo ditotalin kita baru kena 1 dollar atau rp. 10.000. Bisa hemat banyak kan?

Lalu, buat yang belum tau, ini nih cara mengolah mie instan yang baik dan benar

  • Masak air sampai mendidih
  • Masukkan  telur jika ingin pakai telur
  •   Masukkan sebungkus mie instan
  •  Aduk sampai matang
  •  Lalu padamkan api
  • Kemudian tiriskan semua air rebusan
  • Jika ingin pakai kuah, maka tambahkan air mendidih lainnya, dan jangan gunakan air rebusan mie yang sebelumnya
  • Setelah itu, baru tambahkan bumbu dan diaduk merata
  • Bagi yang suka sayur dapat ditambahkan

Asal tau caranya mie instan tidak akan membunuhmu, Yang terpenting bumbunya jangan dimasak bersamaan dengan mie dan air rebusan harus ditiriskan hingga kering.

Kalau mau pakai kuah, maka tambahkan air mendidih baru. Jadi jangan mau lagi ya ditakuti, itu bahaya, ini bahaya, yang ada, manusia yang gak makan ya pasti mati, jadi nikmatilah hidup apa adanya, dan jangan berlebihan.

BACA JUGA: Download Soundtrack Kimi no Na Wa Radwimps Lengkap

Tuhan menciptakan tubuh kita sudah sempurna, yang dapat menyaring racun dan menyerap nutrisi, asal tahu diri saja, dan yang paling berbahaya bukan makan mie instan, justru saat mulut tak bisa dibuka lagi untuk menyantap makanan!

Jadi minna san, khususnya yang anak kos, yang suka makan mie instan ya lanjut aja dengan porsi yang sewajarnya, kalian gak akan mati hanya karena mie kok, hehehe, semoga bermanfaat!

Comments