10 Anime yang Harus Kamu Tonton Sebelum Mati..!

334

Yo minna, selamat berkunjung ke blog sederhana ini. Pada postingan kali ini kita akan ngebahas 10 Anime yang Harus Kamu Tonton Sebelum Kamu Mati. Nah kalian pasti penasaran kan Anime apa sajakah itu? ?

Kenapa disana ada kata harus? Emangnya anime apa saja tuh? Apa hebatnya? Mungkin beberapa pertanyaan sejenis ini terlintas dipikiran kalian ketika berkunjung kesini.

Yosh, karena anime-anime berikut mempunyai kelebihan tersendiri, tidak seperti anime lain pada umumnya. Anime yang ada dalam list berikut memiliki ‘kharisma’, ciri khas, dan sejenis itulah yang membuatnya harus ditonton oleh kalian yang ngakunya suka anime, para otaku dan tentunya para wibu ?

Baiklah, kita langsung saja ke list nya.

1. Hotaru no Naka/Grave of the Fireflies

Grave of the Fireflies

 First of All, Grave of The Fireflies yang berarti “Kuburan para
Kunang-kunang”..  Anime berjenis Movie ini bukan menceritakan tentang hantu atau misteri loh minna, tetapi
tentang dua kaka beradik yang berjuang melawan kejamnya hidup pada masa
perang dunia II.

Ahli sejarah animasi Ernest Rister menyatakan:  “It is the most profoundly human animated film I’ve ever seen” . Dia juga menyandingkan film animasi ini dengan film Steven Spielberg: Schindler’s List

Film hasil adaptasi dari novel semi-autobiografi karya Akiyuki Nosaka
ini ternyata mengambil cerita nyata kehidupannya yang kehilangan adik
perempuannya karena kelaparan di jaman perang akhir tahun 1945. See,this is based true story!


Jika kalian menganggap ini adalah anime lama yang grafiknya jelek dan pasti membosankan, maka kalian salah besar. Cobalah menontonnya dan kalian akan menemukan sebuah karya animasi luar biasa.

2. Spirited Away

Bagi siapa saja yang menyukai
film ANIMASI JEPANG, menonton film SPIRITED AWAY wajib hukumnya..!!  Khususnya bagi kalian yang mencari kualitas cerita dan nggak cuman nyari
karakter yang penuh fan service seperti saat ini.

Film
besutan Hayao Miyazaki ( sutradara film animasi yang selalu membuat
film animasi yang berbeda, fresh dan penuh dengan imajinasi ) ini
menyuguhkan gambar yang baik dan detail pemandangan atau background yang
cukup detail.

Cerita yang Fresh dan karakter – karakter unik khas Hayao
Miyazaki membuat film ini mendapatkan penghargaan BEST ANIMATED FEATURE FILM 2003 ACADEMY AWARDS yang pertama kali dalam sejarah jatuh kepada film anime ( animasi jepang ), BEST FILM JAPANESE, dan BEST FILM GOLDEN BEAR. movie yang satu ini juga pernah meraih penghargaan pialar oscar (wow banget kan! )

Anime ini menceritakan tentang Chihiro, bocah 10 tahun yang mencari rute ke rumah barunya bersama orang tuanya. Dan mobil mereka mogok di dekat sebuah gua yang ternyata menghubungkan dunia manusia dengan dunia roh dan dewa.

Karena serakah dan memakan sesembahan untuk para dewa, orang tua Chihiro dikutuk menjadi babi dan disitulah dimulai perjuangan Chihiro bekerja menjadi pelayan di penginapan roh dan untuk mengembalikan orang tuanya kembali ke wujud manusia.

Beberapa komentar film ini :
” One of the greatest animated films ever made. ” – JOHN LASSETER, Director Toy Story 1 & 2
” Truly a movie for the whole family… a stunning experience! ” – EMPIRE MAGAZINE


3. Fullmetal Alchemist Brotherhood

Yang ketiga adalah ini nih FMAB. Anime yang bertengger cukup lama di MyAnimeList sebagai anime terbaik sepanjang masa sebelum kehadiran Kimi no Na Wa ini memang wajib untuk ditonton.

Menceritakan tentang Perjuangan Edward Elric dan Alphonse Elric. Kakak adik bersaudara yang melanggar tabu karena membangkitkan ibunya yang telah meninggal dengan Alkimia terlarang. Membuat Edward harus membayar mahal dengan harus kehilangan tangan dan kaki serta adiknya yang harus kehilangan tubuhnya dan jiwanya terbungkus dalam sebuah armor besi.

Dalam perjalanan mereka untuk menemukan cara mengembalikan tubuhnya, disanalah cerita dimulai.

Anime yang sangat kompleks dan mantap menurut mimin dimana unsur politik, diktator, persahabatan, perjuangan, jatuh dan bangun, kekuatan yang tidak terlalu over power dan beberapa unsur lainnya bersatu dalam sebuah anime.

4. Accel World

Mungkin beberapa dari kalian sering melihat meme “Anime ini mengajarkan kita bahwa Cowok Jelek & Gendut juga bisa mendapatkan cewek yang cantik <(“) ” .

Yap, selama bumi ini masih berputar gak ada yang mustahil di dunia ini, hahaha xD sudah banyak yang membuktikannya.. Jadi bagi kalian para jones khususnya yang berwajah ‘kurang tamvan’. Anime ini wajib kalian tonton agar kalian jadi semangat lagi dan percaya diri, nyahahaha. xD

Pastinya kalian akan ngerti sendiri maksudnya mimin setelah menontonnya langsung. Kalo mimin sendiri sih ngerasa kesal banget sebenarnya ngeliat tu cowok udah jelek, gendut, karakternya babi lagi eh bisa-bisanya ngedapetin Kuroyuki Hime yang cantik & kaweh *-* Mimin suka banget karakternya pada saat baru-baru rilis dulu. Tapi selalu lah berfikir positif, toh anime ini juga banyak nilai positifnya, seperti di atas tadi, cowok jelek bisa saja dapat cewek cantik xD

BACA JUGA: Anime, Film Animasi Jepang yang Gagal..!

5. Gintama

Bisa dibilang Gintama merupakan salah satu Anime terkocak yang pernah ada. Full of Parody, dan comedy yang fresh serta terbukti ampuh buat ngilangin stres.

Sampai sekarang anime ini juga masih lanjut walau sering hiatus, seri terakhirnya adalah Gintama 2015, dan sudah dikonfirmasi akan dilanjutkan dalam seri Gintama 2017. Yatta, akhirnya bentar lagi bisa kembali liat kekocakan Yorozuya xD

Anime ini menceritakan kehidupan para samurai di Edo pada masa invasi alien/Amanto yang membuat penggunaan samurai dilarang. Kehidupan kota yang begitu keras dan penuh aturan yang merugikan pihak manusia, Namun hal itu tidak berlaku bagi Gintoki Sakata.

Bagi kalian yang belum nonton nih anime, sangat disarankan bagi kalian buat nontonnya, karena anime ini tidak hanya berisikan komedi namun amat banyak pelajaran yang bisa dikutip juga di dalamnya.

6. Usagi Drop

Yosh, berikutnya adalah Usagi Drop, anime yang satu ini juga merupakan salah satu anime yang harus kalian tonton.

Anime ini menceritakan tentang seorang jones berusia 30 tahun, Daikichi Kawachi yang menghadiri pemakaman kakeknya, disana dia bertemu dengan Kaga Rin, Loli 6 tahun yang disebut-sebut sebagai anak kakeknya. Nah loh, anak kakeknya kan berarti= Bibinya ? Lah, gimana ceritanya coba xD

Yang pasti ceritanya so sweet banget, tambah lagi Rin nya yang kawaii x3 mimin nonton anime ini dulu saat masih SMP, dan setelah nontonnya mimin sampai ngehayal bisa punya anak seperti Rin, hihihihi xD

Tapi emang ceritanya yang unik, membuat anime ini merupakan anime yang harus kalian tonton, pastikan nonton deh..! Haha xD

BACA JUGA: Top 24 Lagu Opening Anime terbaik 2016

7. Durarara!

Anime yang harus kalian tonton berikutnya adalah Durarara! . Kenapa? Mungkin banyak yang berhenti nonton anime ini setelah 3 atau 5 episode pertama dan beranggapan anime gak jelas, membosankan, dll..

Mimin juga beranggapan demikian pada awalnya dan sempat mau brenti nonton, namun karena saat itu udah kelanjur download full episode dan kuota lagi seret, mimin kepaksa lanjut deh nontonnya. Dan ternyata itu keputusan yang tepat.

Animenya benar-benar bagus, meskipun diawal akan cukup sulit dipahami karena alurnya yang bolak balik, tapi pada episode belasan kalian akan mulai mengerti inti ceritanya. Tidak terduga, menakjubkan, dan satu kata “WoW”..

Bahkan dari hasil survey mimin sendiri, bertanya pada orang-orang yang telah menonton anime ini sampai akhir.. “merupakan salah satu anime terbaik yang pernah ada!”

Durara sendiri memiliki 3 Season, dan endingnya juga tidak berlebihan, cocok dengan karakteristik animenya. Cobalah untuk menontonnya dan kalian akan ngerti apa yang mimin maksud.

8. Kimi no Na Wa

Berikutnya adalah Kimi no Na Wa, kalian juga pasti sudah tau anime ini kan. Yup, anime sensansional yang saat ini menduduki peringkat 1 sebagai Anime Terbaik di MyAnimeList.

Karena kepopulerannya, bahkan Anime ini juga ditayangkan di Bioskop Indonesia.  Bagi kalian yang sudah menontonnya, bersyukurlah xD dan bagi yang belum, buruan nonton gih. Anime ini juga memiliki Soundtrack yang bagus, nah bagi kalian yang ingin download semua soundtracknya, silakan klik : Download Soundtrack Kimi no Nawa Lengkap

Bagi yang belum nonton, kalian akan memahami sendiri kenapa Anime ini menjadi yang terbaik setelah menontonnya, tidak dapat dijelaskan hanya dengan kata-kata…

BACA JUGA: Lagu-Lagu J Music(Anime) Bikin Semangat & Mood naik (Mood Booster) Terbaik

9. One Piece

Salah satu anime lama yang masih berlanjut sampai sekarang, dan merupakan salah satu anime favorit mimin nih. One Piece. [Download Semua Lagu Openingnya Disini]

Menceritakan tentang Luffy yang bersumpah akan menjadi raja bajak laut dan menemukan One Piece. Tekadnya semakin bulat setelah Shanks memberinya topi jerami legendaris milik sang raja bajak laut sebelumnya, Gol D. Roger. dan membuat janji agar Luffy mengembalikannya ketika dia telah menjadi kuat. Perjalanan Luffy pun dimulai dengan mencari kru bajak lautnya dan berpetualang mengarungi lautan yang luas.

Anime ini mengajarkan ikatan persahabatan yang sangat kuat, penuh misteri yang tidak bisa ditebak oleh siapapun kecuali sang mangaka Eichiro Oda, dan banyak hal lagi yang membuat One Piece wajib untuk ditonton.

Anime ini juga telah memperoleh berbagai penghargaan yang menjadikannya sebagai salah satu anime terbaik sepanjang masa. Membahas anime ini tidak akan pernah ada habisnya, yang pasti bagi kalian yang belum nonton One Piece, pastikan untuk menontonnya.

“Kalian tidak suka One Piece hanya karena belum menontonnya”

~Masashi Kishimoto, Mangaka Naruto

10. Boku no Pico

Dan yang terakhir serta Anime yang PALING HARUS kalian tonton, itu adalah Boku no Pico. Yup, anime paling sensansional ini sangat populer, terlalu populer hingga setiap kalian bertanya saran anime yang bagus, Boku no Pico pasti selalu menjadi top survey..! ?

Jadi, bagi kalian yang ngaku pecinta anime, suka anime, otaku, wibu, atau apapun itu, namun belum coba nonton Boku no Pico, yuk silakan dicoba tonton dan rasakan betapa mantapnya anime yang satu ini, serta kalian akan mengerti kenapa anime ini menjadi top survey, Mantap Soul ?

Yosh, itulah dia 10 Anime yang harus kamu tonton sebelum kamu mati, kalo gak ditonton bakal nyesal loh nantinya ?hehe, sebenarnya masih banyak lagi anime yang bagus, tapi karena keterbatasan, jadi mimin hanya membuatnya menjadi 10 list. Mohon pengertiannya ^_^ Semoga Bermanfaat.

BACA JUGA: Hal Tak Terduga yang Sering Dialami Saat Pertama Kali ke Jepang

Comments