Cara Mimpi Masuk Dunia Anime & Game yang Diinginkan

1,832

Yo minna, kalian pasti pernah bermimpi kan, apakah kalian ingat dengan mimpi yang kalian alami? Sebagian besar orang pasti lupa akan mimpinya, namun pasti ada juga yang ingat. Nah, sebagai pecinta anime, kalian pernah nggak ngebayangin mimpi masuk ke dalam dunia anime dan menjadi salah satu karakternya? Atau kalian udah pernah mengalaminya sendiri?

Yosh, kali ini kita akan membahas bagaimana cara mimpi masuk ke dalam dunia anime dan tentunya kalian akan menjadi salah satu pemerannya. Beneran bisa nggak ya?

Mimin sendiri sebagai penulis artikel ini, bisa dibilang cukup sering mengalami hal ini, namun gak tiap hari ya, karena hal ini bukanlah hal yang bisa dilakukan tiap hari, dan malahan bagus. Karena jika bisa tiap hari maka kita mungkin akan melupakan dunia ini dan memperbanyak tidur :v

Alasan kenapa gak bisa tiap hari sendiri adalah karena meskipun kalian melakukan metodenya, belum tentu kalian langsung bermimpi pada hari yang sama.

Mimin sendiri pernah memaksa melakukannya tiap hari hanya berhasil sekitar 1-3 kali mimpi dalam seminggu (7 hari – 7 kali tidur). karena itu pula jangan berkecil hati jika kalian gagal pada beberapa kali percobaan, karena kalian tidak sepenuhnya gagal, memang seperti itulah aturan mainnya.

Lalu, pengalaman mimin sendiri yang masih diingat sampai sekarang, pernah mimpi masuk dalam anime Bleach, dimana mimin jadi Shinigami yang bertarung melawan Hollow yang mengerikan, tapi tentunya bukan sbagai Ichigo ya.

Bankai Ichigo

Dalam mimpi itu yang mimin ingat Ichigo sebagai MC masih ada dan mimin mungkin Cuma karakter tambahan, tapi seakan berteman dekat dan akrab dengan Ichigo dkk.. Hebatnya lagi, mimin juga menggunakan Bankai dalam mimpi itu, bentuk bankai nya gimana juga gak terlalu ingat sih karena udah lama.

Namun yang pastinya keren banget, sungguh pengalaman yang luar biasa dimana mimin saat itu masih bocah SMP.

BACA JUGA: 3 Alasan Kenapa Gamer & Otaku Kebanyakan Jomblo serta Solusinya

Semenjak mimpi tersebut, mimin jadi makin sering berpikir dan berharap untuk mendapatkan mimpi yang seperti itu lagi, hasilnya, dengan menerapkan cara yang bisa dibilang ciptaan sendiri, it works..!

dan semenjak itu juga mimin jadi sering mimpi  tentang anime, bahkan game, dan dunia yang penuh zombie, nyahahaha.. Beberapa dunia yang pernah mimin masuki yang masih ingat itu adalah Anime Bleach, One Piece, SAO, Game Dinasti Warrior 6, Smackdown, Resident Evil, dan banyak lagi lainnya.

Sebenarnya dalam hal ini tak hanya anime, bahkan bisa juga diganti jadi dunia game, atau dunia fantasy seperti dalam film, tergantung hobi kalian. Dan dalam hal ini mimin akan memberikan 2 metode, metode pertama adalah berdasarkan pengalaman mimin sendiri, jika diberi nama sebut saja “AnimeXGame Dream”. Dan metode yang kedua, ini pernah mimin baca di Kaskus, namanya Lucid Dream.

Nah, berikut rangkaian cara untuk mimpi masuk ke dalam dunia anime, game atau apapun yang kalian inginkan dengan metode pertama, “AnimeXGame Dream”.  Yuk disimak:

1.    AnimeXGame Dream

First of all, yang  pertama adalah kalian harus rajin menghayal dan berimajinasi, serta kalian harus membayangkannya secara visual. Setting, latar dan suasananya, bayangkanlah semuanya hingga terasa nyata.

lebih kuat lagi jika kalian menonton animenya tau memainkan gamenya, dan ini haruslah anime atau game yang sangat kalian suka. Mulailah berkhayal saat santai atau bahkan ketika jalan-jalan, bagi kalian yang masih sekolah juga bisa menghayalkannya di kelas, mimin dulu juga melakukan hal yang sama.

Bayangkanlah selalu apa yang kalian ingin masuki, entah itu momen di animenya lagi fight, lagi ngumpul, atau bagaimanapun situasi yang ingin kalian masuki, kalian harus membayangkannya terus.

Namun jangan membayangkan momen yang stuck ya, melainkan bayangkanlah sebuah cerita yang terus berjalan sesuai skenario kalian sendiri, atau bisa juga menurut cerita asli namun ditambah dengan embel-embel masukan cerita dari kalian. Serta bayangin juga jika kalian adalah salah satu karakter di dalamnya yang memainkan peran sesuai karakter yang kalian inginkan.

Nah, sampai saat sebelum tidur, matikanlah lampu, dan lanjut menghayal berimajinasi sambil dengerin lagu soundtrack anime yang kalian suka, dan bayangin momennya..

Nah, saat kalian tertidur, 30% kemungkinan kalian pasti akan masuk ke situasi tersebut dalam mimpi. Karena efek selalu dibayangkan akan terbawa-bawa sampai ke alam bawah sadar kalian dan menjadi sebuah situasi yang nyata dalam mimpi kalian.

BACA JUGA: Hal-hal tak Terduga yang sering Dialami Saat Pertama kali ke Jepang

Kemungkinannya memang kecil namun bukan 0 persen, jadi selama masih ada kemungkinan jangan nyerah deh, sebelumnya juga udah mimin jelasin, dalam seminggu mimin hanya mengalami 1-3 kali mimpi.

Dan mimpi yang dialami mungkin akan sangat berbeda dengan bayangan awal kalian, tak jarang mimin juga hampir mati dalam mimpi karena musuh yang dihadapi lebih kuat daripada aslinya dalam anime.

Dan tak jarang berakhir buruk dan berakhir sebelum jam 5 pagi, ketika terjaga dan lanjut tidur udah gak  mimpi lagi. Mimin pernah juga ngalamin, saat mimpi dinasti Warrior, mimin malah sebagai prajurit Shu Dan harus berhadapan dengan Lubu yang sangat menakutkan serta kuat. Akhirnya mimin beserta kuda dan prajurit abis dibantai, dihajar sampai melayang-layang ke udara dan tiap nyentuh benda pasti makin melayang-layang lagi kesana sini tak terkendali.

Lubu yang gagah perkasa

Kesimpulannya dengan cara ini kita tidak dapat mengendalikan mimpi ini, seakan terjebak dalam dunia anime yang kita ciptakan sendiri, berbeda dengan lucid dream, kita gak punya kekuatan untuk mengaturnya dan malah menjadi bagian di dalamnya. Tapi gak selamanya bad ending, ada juga ending yang berakhir menikah dengan waifu, namun semuanya berakhir ketika alarm yang berisik menyerang…

BACA JUGA: 10 Anime yang Harus Kamu tonton sebelum Mati..!!

Well, kunci yang terpenting adalah imajinasi yang kuat, dan momen terbaik untuk melakukan cara ini adalah saat masih masa-masa sekolah, karena belum terlalu banyak pikiran, dan masih bisa fokus berimajinasi.

Disaat usia kerja yang sibuk mungkin masih bisa, tapi keseringan kesannya seakan “bahkan gw gak punya cukup waktu untuk berimajinasi”, jangankan menghayal berimajinasi, sedangkan meluangkan waktu buat nonton anime aja sudah susah.

Itulah dia tadi pembahasan metode pertama, jika ada pertanyaan silakan komentar di bawah, dengan senang hati akan mimin tanggapi, dan sekarang kita akan mempelajari metode kedua.

2.    Lucid Dream 

ilustrasi lucid dream

Lucid dream alias mimpi sadar adalah dimana kita menyadari jika kita sedang bermimpi, dan dapat mengendalikan mimpi tersebut sesuai kemauan kita, ada yang mengaku dia masuk dunia anime, ada juga yang mengaku bisa punya sayap dan terbang, dan bahkan ada orang mesum yang ngaku jika dia ikkeh ikkeh kimochi dalam mimpi indahnya <(“)

Yah soal itu mimin gak terlalu tau sih karena lum pernah mengalami, dan rasanya mimpi yang bisa diatur itu nggak banget, karena apa asyiknya jika kita mengendalikan segalanya dan mendapat segalanya? Dengan kata lain, apa serunya?

Tapi ya pendapat orang beda-beda, bisa jadi dari kalian ada yang lebih suka metode yang ini.. Baiklah langsung saja ini dia langkah-langkahnya:

1.    Langkah Pertama

Berbaring dengan pakaian yang longgar dan santai, lalu tunggulah beberapa saat hingga kondisi badan terasa relaks.

 

2.    Langkah Kedua

Kontrol pernafasan kamu dan konsentrasi. Lalu rasakan setiap hembusan yang keluar masuk dalam tubuh, serta pelan-pelan perlambat pernafasan dan bernafas lebih dalam lagi.

 

3.    Langkah Ketiga

Teruslah konsentrasi pada setiap bagian tubuh kamu, mulai dari ujung kaki sampai ujung rambut, dan konsetrasi pikiran tetap sadar tapi pastikan setiap bagian tubuh kamu santai dan relaks.

Pikirkan beberapa hal ringan yang bisa membuat kamu tetap sadar namun masih dalam kondisi yang relaks, contohnya seperti menghitung domba.

BACA JUGA: Download Lagu Ost Kimi no Na Wa Radwimps Lengkap

 

4.    Langkah Keempat

Lakukan langkah yang ketiga terus-menerus hingga kamu memasuki step sleep paralysis. Sleep paralysis ini katanya adalah momen dimana Anda dalam keadaan setengah tidur dan setengah bangun. Dan merupakan tahapan utama dalam lucid dream.

Konon katanya beberapa orang menyebut jika tahap ini disebut sebagai “tindihan” karena dalam tahap ini orang merasa ditindih sesuatu yang berat. Anda sadar namun tak dapat bergerak karena tubuh anda sedang tertidur.

 

5.    Langkah Kelima

Pada awal melakukan lucid banyak orang yang tidak nyaman dalam tahap ini dan malah terbangun di tahap ini.

Namun usahakan agar tidak bangun dan jangan takut. Jika terbangun, tinggal ulangi lagi tahap di atas.

Dan langkah berikutnya adalah blackout. Langkah ini dimana periode transisi anda akan merasa seolah memasuki tempat yang hitam kelam. Periode ini terjadi beberapa saat, dan jangan takut, serta jangan terbangun.

 

6.    Langkah Keenam

Dan di tahap yang terakhir kamu akan merasakan sebuah sensasi seperti pendengaran dan penglihatan. Dan itulah penanda kamu telah berhasil melakukan lucid dream.

Nah, saat dalam keadaan lucid dream, jangan langsung meluapkan emosi kamu seperti rasa bahagia, marah, atau sedih. Karena dapat mempengaruhi kamu dan membuat terbangun, dan kunci terpenting hanya ada 1, tetaplah berkonsentrasi…!

BACA JUGA: Top 24 Lagu Opening Anime Terbaik 2016

Yosh, itulah dia tahapan dalam melakukan lucid dream, sebagai orang yang tidak tertarik dan tak pernah mencobanya mimin gak bisa berkomentar terlalu banyak.

Nah 2 cara yang mimin tawarkan, Imajinasi Tingkat tinggi vs Konsentrasi tingkat tinggi. Silakan dipilih mau nyoba yang mana, jika ada yang kurang jelas dan ingin ditanyakan silakan berkomentar dengan sopan ya ?

Disini kalian juga bisa request sesuatu seperi Lagu, Anime, Lirik, dll.. Untuk melakukan request, silakan klik [Link Berikut]

Untuk Membaca Info menarik seputar Anime, Otaku dan Game Lainnya, silakan [Klik Disini]

BACA JUGA: Download 15 Lagu Anime versi Gitar Akustik Menenangkan Hati

BACA JUGA: Download 23 Lagu Anime Santai dan Nyaman saat Sendiri

  • cara masuk ke dunia anime
  • Mimpi Anime
Comments